Rabu, 12 Desember 2007

Jangan Tertipu Iklan Kontroversi

Anda sering tertipu bunyi iklan ? Kita kaji ya... By: haseghawai (Pebisnis On-Line) Sering saya menemui ungkapan seperti ini, mungkin Anda juga sering :) Tanpa iklan tanpa promosi, Anda tak perlu melakukan promosi, tak perlu mengajak orang, cukup bergabung saja dan dapatkan jutaan rupiah terus menerus, tidak usah cari member Duduk diam dapat duit, lupakan MLM, member get member yg melelahkan, lupakan cara lama, lupakan promosi yg membuat capek, duduk saja, dapatkan uang Kalau Ada yg otomatis, mengapa capek beriklan manual ? , dan masih banyak lagi :) Jangan TERTIPU !, Ungkapan di atas itu adalah IKLAN !!! Saya tau, karena saya juga sering bilang begitu. Itu hanya suatu model iklan dan cara bermain kata saja. Memang kadang manjur, tetapi baiknya Anda memahami benar apa di baliknya.
Jadi pertimbangkan dulu untuk bergabung dengan bisnis yang mengatakan Anda tak perlu beriklan dan memutuskan untuk benar benar tidak beriklan :) Kalau Anda tidak beriklan, tidak mungkin akan sukses dalam bisnis. Kalaupun Anda sukses maka itu karena ADA orang lain yg mengiklankan bisnis untuk anda, dengan STRATEGI yang dia buat. Toh Anda ikut bisnis juga karena iklan orang lain. Orang yg tidak beriklan tidak akan mengatakan, menulis, mengirim email :) Jangan heran banyak orang melemparkan banyak email SPAM bertubi-tubi dan mengatakan agar Anda join saja tanpa perlu iklan.
Padahal iklan mereka bertubi-tubi kepada Anda :) Ini memang cara beriklan yg jitu, dan banyak yg tak sadar akan kontoversi yg dihasilkannya. Orang bilang-bilang dari mulut ke mulut, mengajak ikut, arisan berantai, mengatakan produk mereka baik sistem bagus, peningkatan mutu, spanduk, kartu nama, brosur, gambar Rindo di baju Anda, Radio, TV, koran, majalah, Google, Yahoo, Detik.com, Portal bisnis, Milinglist Yahoogroups, Website, SEMUA ITU ADALAH BAGIAN DARI IKLAN. Memang ada juga bisnis seperti bisnis investasi, tanpa member Anda tetap dapat hasil. Tapi ingat, Anda berinvestasi karena ada orang yg mengajak, ada orang yang bilang-bilang, Anda masuk karena IKLAN :) Oke lah Anda sendiri tidak beriklan, namun bila Anda beriklan maka keuntungan Anda perpotensi untuk menjadi BERLIPAT-GANDA, betul ? Saya sendiri sering juga mengungkapkan tulisan seperti di atas, karena memang iklan itu bagian yg tak terelakkan dari bisnis. Kalau Anda sudah menangkap inti-nya beriklan, maka mengapa tidak mengoptimalkan iklan Anda ? Banyak sekali cara dan tempat beriklan yang dapat Anda pilih, seperti saya sebutkan di atas: spanduk, kartu nama, brosur, gambar di baju Anda, Radio, TV, koran, majalah, Google, Yahoo, Detik.com, Portal bisnis, Iklan baris online, Milinglist Yahoogroups, Website. Thanks :)

Tidak ada komentar: